Niat, Usaha dan Do'a

7.2.10
Coretan Penulis

Di dunia banyak orang - orang hebat yang terlahir di bumi ini, membawa perubahan, menciptakan sesuatu dan menorehkan prestasi. Mereka sanggup melakukannya, mengapa kita tidak....????

Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan, karena itu maksimalkan kelebihan kita untuk berbuat yang lebih baik dan menorehkan prestasi.


Bagaimana caranya ?... Hhhmmm... Caranya tentu dengan niat baik dan ikhlas disertai dengan usaha dan do'a... Karena niat tanpa usaha dan do'a itu sama saja dengan pemalas, kita mau makan, tapi kita tak berusaha untuk makan, maka lapar juga akhirnya kan..?? Lalu niat ada, usaha oke... Tapi ga ada do'a itu berarti kesombongan, jangan lupa apa yang kita dapat itu rizki dari Allah, makanya selepas kita beusaha kita serahkan hasilnya ke Allah agar dapat apa yang kita capai..

Sedangkan niat dan do'a tapi tidak disertai usaha... Ibarat Punguk merindukan bulan... Sama saja dengan pemalas, rezeki tak begitu saja turun dari langit. Kita harus berusaha untuk mencarinya.. Karena Allah tak suka orang yang terlalu pasrah pada takdir. Inget, ada tadkir yang dapat kita ubah dengan usaha kita di dunia. Contoh takdir yang tak dapat diubah : Setiap manusia pasti berjodoh, nah takdir yang dapat di ubah seperti ini : Tinggal usaha kiat untuk mencari jodoh yang baik sesuai selera kita.

Jadi yang benar itu kita Niat yang baik, Giat berusaha, dan Berdo'a, agar apa yang kita niatkan dan usahakan dapat diwujudkan oleh-Nya....




No comments:

Post a Comment