Manfaat Manajemen Bagi Mahasiswa

2.4.10

Gunadarma

Mahasiswa, mungkin salah satu orang yang sibuk, ya bayangkan saja tiap hari tugas, presentasi dan lain - lain. Jika mahasiswa tidak dapat mengatur waktunya atau tidak dapat menguasai dirinya agar terus bersemangat menjalani aktivitasnya?? mungkin bisa berantakan tiap aktivitasnya, Diperlukan manajemen untuk mahasiswa (manajemen bukan cuma buat bisnis aja lho).

Kita simak apa fungsi manajemen untuk mahasiswa mungkin bermanfaat untuk kalian...



Manajemen diri. Itulah istilah yang biasa dikaitkan dengan pengaturan diri sendiri. Pengaturan kehidupan dapat menghasilkan menurunnya tingkat stres seseorang. Di tambah dengan tingkat iman dan takwa yang tinggi terhadap agama akan menambah berkurangnya tingkat stres, bahkan hampir tidak ada.

Adaa beberapa point manajemen diri "




1. Manajemen waktu.

Bagaimana kita mengatur waktu ?. Jawabannya terdapat pada kedisiplinan kita dari kecil hingga sekarang. Semenjak SD kita diajarkan disiplin loh. Penjadwalan kegiatan, agenda kerja, dan catatan diary. adalah jawaban masalah manajemen waktu. Kapan kita masuk kuliah ? harusnya kita sudah memperkirakan jam berapa kita berangkat.

2. Manajemen keuangan.

Berjalannya manajemen waktu, kemudian kita akan menemukan yang namanya biaya. Jam Makan, Transportasi, Tugas" numpuk, Foto Copy, Charity. Just Do It With Duit, Dijamin Gak Akan Jadi Pelit.

3. Manajemen SDM.

Siapa yang akan kita temui hari ini ? pasti kita sudah mencatatnya kan. Jadwal Kuliah. Mencatat dosen dan teman" kelas mana yang akan kita temui.

4.Manajemen Peralatan

Apa yang kita butuhkan harus di manaj dengan apik. Karena bawaan yang berlebih akan menghambat mobilitas kita. Sebagai anak kuliah, kita bawa yang paling simpel aj. Untuk cowok loh. Tak tahu kalau wanita Bawa apa aj.

Ya mungkin itu yang diperlukan tiap mahasiswa oh iya manajemen ini juga berfungsi juga buat pelajar.
Oke tetap semangat ya...
Setelah berusaha jangan lupa do'a, supaya manajemen yang kita lakukan berjalan dengan baik.

No comments:

Post a Comment