Mindset Orang Berjiwa Besar

1.5.11
Dikutip dari buku : Goresan Kata Motivasi Islam karya Muhammad Azhar
- Sebagai anak orang miskin, aku bisa membuktikan menjadi kaya.
- Saya mencoba menggali potensi yang ada dalam keterbatasan fisik saya, untuk berbuat sesuatu.
- Kekurangcerdasan saya, bias kututup dengan bekerja dalam tim, agar bias sharing dan dialog.
- Meski tim kecil, strategi terus kita buru agar menjadi pemenang.
- Aku manfaatkan kegagalan, kucoba lagi untuk menang.
- Banyak orang yang kecerdasannya sederhana namun memperoleh kualitas hidup lebih unggul.
- Kemujuran tak datang sendiri, aku harus rajin menjemputnya.

-Sebagaimana halangan dan keruwetan tiada henti, jalan keluar terus kita cari tiada henti.
- Aku meniru mereka (orang – orang besar) sekarang juga.
- Tak ada yang menjamin hidupku sampai esok, lakukan kali ini juga.
- Lebih dini rajiin ibadah semenjak muda, lebih baik.
- Lembaran hidup kusam aku kunci, dan kubuka lembaran hidup yang bersih.
- Masa lalu tidak merubah kehidupan, berbuatlah yang baru untuk tidak seperti masa lalu.
- Lebih melihat peluang dalam suatu urusan.
- Pejuang mempunyai program.
- Pejuang berkeyakinan, kemenangan memang sulit, tapi mungkin sekali.
- Tidak suka berandai – andai, namun berujar “ Saya akan berbuat”.
- Pejuang berujar, “Pesaing memang banyak dan kita bagian untuk menang”.
- Menang kalah biasa terjadi. Saat kalah, kita instropeksi. Saat menang, jangan dulu bangga diri.
- Aku siap bertarung, dan siap mendapat komentar.
- Mempunyai target – target.
- Lebih menekankan, “Apa yang keistimewaan yang harus kulakukan ?”.
- Mencipta peluang.
- Kita harus menciptakan trik – trik untuk mempertahankan kemenangan.
- Memang kita baru apes, mari berdo’a kepada Allah agar mengubah keadaan kita menjadi baik, teriring kita perbaiki kualitas diri.

1 comment: