Diam Bukan Berarti Tak Mampu

18.7.11
Suatu hari saya sedang menanyakan karakter saya kepada salah satu asisten lab Sistem Informasi Gunadarma, saat itu saya benar - benar galau dengan sifat saya yang pendiam. Saya bertanya bagaimana sifat saya ?, dia menjawab via sms kalau saya sosok yang diam menghanyutkan dan tidak mau terlihat menonjol. Dari situ saya mengerti ternyata saya seperti itu.

Menjadi pendiam kadang tidak enak, dilupakan, dianggap ga bisa apa - apa, apalagi dengan teman - teman yang baru dikenal. Mereka memilih ngobrol dengan teman yang banyak bicara. Mungkin dengan alasan kalau si pendiam tidak bisa diajak bicara. Susah untuk si pendiam menemukan teman bicara, ya itu karena anggapan pendiam tidak bisa apa - apa.

Sedikit tips untuk teman - teman yang mempunyai sifat seperti saya ini, jika kalian memang pendiam, ketika kalian punya kesempatan untuk membuktikan kalian bisa, lakukanlah sebaik mungkin. Meskipun kalian pendiam tapi jika diberi tanggung jawab kalian mampu melakukannya. Jangan mentang - mentang pendiam lantas malas untuk melakukan sesuatu.

Ubah pandangan orang, temanmu, keluargamu tentang sifat pendiam itu, biasanya yang pendiam memiliki rahasia dan kemampuan lebih, so berbanggalah.




1 comment:

  1. hhe.. pendiam tdk sama dg pmalas.. org kn pny klebihn msg".. mgkn d beri klbhn dlm lisan, mungkin dlm tulisn.. dan d samping klbhn itu kdg ada yg tdk trlalu d fungsionalkn shg bs mjd kkurangnx.. allahu a'lam ^^

    ReplyDelete