Saat – Saat Mengeluh

6.12.11
Pernah suatu waktu saya merasa mengeluh menjalani aktifitas ini, merasa lelah dan tidak bisa apa – apa. Pada saat itulah, teman mengirimkan pesan singkat kepada saya, yang intinya kita tidak boleh mengeluh, karena Allah sudah memberikan jawabanNya terhadap apa yang kita keluhkan di dalam Al – Qur’an, seperti ini isi pesan singkat yang dikirimkan oleh teman saya :

 Kita mengeluh : “ tidak mungkin “.
Allah menjawab :
“Jika Allah menghendaki sesuatu, cukup berkata ‘ Jadilah ‘ maka jadilah sesuatu itu”. (QS. Yasin : 82).
 Kita mengeluh : “ terlalu lelah “.
Allah menjawab :
“ dan Kami menjadikan tidurmu untuk istirahat “. (QS. An-Naba : 9).
 Kita mengeluh : “ saya tidak mampu “.
Allah menjawab :
“ Allah tidak membebani seseoran, melainkan sesuai dengan kemampuannya”. (QS Al-Baqarah :286).
 Kita mengeluh : “saya stress “.
Allah menjawab :
“ hanya dengan mengingat Allah maka hati menjadi tenang”. (QS. Ar – Ra’d : 28).
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment