Optimislah dalam Hidup

2.5.10
Dalam dunia ini banyak rintangan, tantangan yang harus kita hadapi. Jika kita mempunyai niat, semangat dan cara yang pas untuk mengatasinya untuk apa kita takut?.
Kita tidak bisa memastikan masa depan kecuali kematian, jodoh, miskin kaya, dalam akhir hidupnya termasuk golongan otang yang berbahagia atau tidak. Itu pasti, tapi kita bisa mengubah isinya.

Contoh, kita pasti mempunyai jodoh, itu pasti tapi siapa orangnya kita tidak tahu, karena itu kita harus mencarinya bukan?.
Masa depan memang tidak pasti, tapi setidaknya kita berusaha optimis menatap masa depan itu.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS 13:11)


Itu sebuah janji dari Allah, tuhan sekalian alam. Selama ada Dia yang mengatur dan memastikan kita tidak usah khawatir. Kita tinggal berusaha mencari masa depan yang pasti dan kita inginkan, ingat teman selalu bersama-Nya.

Kita membutuhkan-Nya, Dia tempat bergantung. Rendahkan diri kalian teman, saat sujud itulah bentuk penghambaan kita terhadapnya. Kepala adalah anggota tubuh yang terhormat, karena itu sujud adalah bentuk penghambaan yang sempurna. Karena Allah lebih terhormat.

Sedikit sisipan rohani untuk kalian, melihat banyak orang yang melalaikan perintahnya, jadi miris lihatnya. Semoga kalian tetap berada jalur meraih masa depan yang cemerlang. Cemerlang dalam rohani, jasmani dan materinya.

No comments:

Post a Comment