BRI Peduli, Pembagian Sembako di Masjid Miftahul Jannah Muara Gembong

23.7.13
Perjalanan yang fantastis !, ketika saya termasuk dalam tim BRI Peduli yang akan berangkat ke Muara Gembong, Selasa 23 Juli 2013 lalu. Dengan menaiki mini bus, kamipun berangkat menuju lokasi. Andi, salah satu teman yang sudah pernah ke lokasi duduk di depan menemani sopir.

Sempat tertidur, saya pun dibangunkan oleh kondisi jalan yang tidak rata, ibarat extreme off road. Lebih fantastis, perjalanan yang seharusnya empat jam, molor hingga enam jam !. Jalan yang off road hingga kesasar menjadi penyebabnya. Kesasar untuk berputar balik, membutuhkan waktu dua jam. Dua jam berputar-putar, sampai juga ke-TKP. Hari ini tujuan kami adalah Masjid Miftahul Jannah, Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong Bekasi. Sebanyak 1000 sembako siap dibagikan untuk warga sekitar.

Sebanyak 12 titik pertama akan disebar Selasa (23/07/2013), tiga titik lainnya akan dibagi pada Senin (29/07/2013) mendatang. Seluruhnya berada di sekitar pesisir Jakarta dengan total paket sebanyak 35 ribu atau senilai lebih dari Rp7 miliar. Targetnya adalah para nelayan yang sangat merasakan dampak langsung dari kenaikan BBM kali ini.

Ternyata acara sudah berjalan, tersisa beberapa sembako yang belum dibagikan. Tujuan kami memantau dan mendokumentasikan kegiatan tersebut. Alhamdulillah, panitia masjid sudah mendokumentasikannya dan kami, khususnya saya hanya memfoto sebagian aktifitas.


Pembukaan Oleh Koordinator Tim Mas Hendi Divisi SKP BRI (sebelah kiri)


Khusyuk Mendengarkan Sambutan



Penyerahan Al-Qur'an untuk Masjid Miftahul Jannah


Penyerahan Sembako Kepada Warga


Penyerahan Sembako Kepada Panitia Masjid Miftahul Jannah


No comments:

Post a Comment