Insiden Pelemparan Sepatu

17.12.08

Apa yang dilakukan oleh Al Zaidi memang berani. Ia dianggap pahlawan oleh ummat muslim di Irak dan negeri muslim lainnya. Bush memang pantas mendapatkannya itulah akibat dari perbuatannya yang mengancam kehidupan ummat muslim. Lalu bagaimana kondisinya terakhirnya sekarang ?

Keadaan pria yang bernama lengkap Muntazhar Al Zaidi selama ditahanan Irak diduga mengalami penyiksaan, karena menurut saudara lelakinya Dughram, Al Zaidi mengala,I patah tulang di bagian tangan dan rusuknya.
“ Tulang tangan dan rusuknya patah, juga terdapat sayatan di bagian mata dan tangannya “ kata Dughram seperti dilansir AFP, selasa (16/12).

Menurut saudaranya ia ditahan oleh pasukan keamanan Irak di bawah komando Muaffaq Al Rubaie, di komplek zona hijau di Baghdad Tengah. Diduga agen keamanan Irak yang mematahkan tulang Al Zaidi. Selain itu Al Zaidi juga terancam 15 tahun penjara. Juru bicara pengadilan tinggi Irak Abdul Satar mengatakan Muntazhar zaidi (29) mengakui perbuatannya dan di tuntut atas kasus penyerangan presiden dan percobaan pembunuhan.

Semoga Allah melindungi Muntazhar Al Zaidi….

No comments:

Post a Comment