Bangga Jadi Pemuda Indonesia

8.2.10
Coretan Penulis

Indonesia, sebuah negara yang kaya akan sumber daya alam, manusia, dan lain sebagainya.
Indonesia memiliki banyak pulau kira - kira ada 17.504 buah. 7.870 di antaranya telah mempunyai nama, sedangkan 9.634 belum memiliki nama. Indonesia juga memiliki banyak sekali keindahan alam yang indah dan warisan budaya yang banyak, semua itu tergabung menjadi satu nama Indonesia.

Sehubungan dengan banyaknya sumber daya manusia di Indonesia, Indonesia juga nenepunya bibit - bibit muda yang tersebar luas dari Sabang hingga Merauke dari Myangas hingga pulau Rote. Tetapi, bibit muda itu banyak yang tercemar dengan seiring masuknya budaya asing. Akibatnya, pemuda kita telah terasuki budaya asing seperti melupakan budayanya sendiri, memakai pakaian yang terbuka, dan lain sebagainya.




Teman - teman, seharusnya kita bangga hidup terlahir di negeri Indonesia ini, negeri yang luas mempunyai luas 1.919.440 km2, merupakan negara dengan luas terbesar ke-15 di dunia. Teman - teman dapat menjelajah Indonesia ini, menjumpai suku - suku, mendatangi wisata - wisata alam yang indah.

Indonesia juga memiliki satu - satunya reptil purba yang masih hidup sampai sekarang yakni komodo. Hewan ini hidup di Indonesia, tersebar di pulau Flores Utara, Flores Barat, Gili Montang, Nusa Kode, Rinca, dan pulau Komodo. Sebuah kebanggaan tersendiri untuk kita. Sebagai pemuda harusnya kita membantu negeri ini, membangun, menorehkan prestasi agar Indonesia terlihat di mata dunia.

Bukannya malah berbuat seenaknya, berbuat yang negatif, memakai narkoba, mengancam, putus harapan dan perbuatan negatif lainnya. Boleh kita memberi saran pada pemerintah, tapi apakah baik jika kita memberi masukan dengan cara berdemo yang tidak pantas...?. Jadilah pemuda yang baik, yang memberi contoh pada generasi berikutnya dan dapat membangun Indonesia yang lebih baik karena kita semua harus bisa dan pasti bisa.

Pasti ada cara untuk membuat negeri ini lebih baik, seperti memberi inovasi kepada pemerintah dan mengaplikasikannya pada masyarakat atau teman - teman yang mempunyai kecerdasan dan keahlian lebih dapat berpartisipasi dalam kompetisi dunia seperti teman kita Muhammad Iril Khairul Anam di pentas kubus Rubik dunia. Iril memecahkan rekor dunia untuk kategori kubus rubik 3x3x3 dengan mata tertutup. Itu dapat menjadikan kita agar lebih termotivasi untuk mendukung negeri kita ini.

Kita pasti dapat memberi yang terbaik walaupun sekecil apapun yang kita perbuat untuk negeri, walaupun hanya membuang sampah pada tempatnya, itu sudah bisa membantu negeri ini, karena salah satu permasalah ngeri ini ialah banjir yang diakibatkan sampah yang menumpuk.

Apa yang kita beri sekecil apapun, akan ternilai jika itu kebaikan. Lihat para pemuda Papua walaupun mereka berkulit hitam dan tinggal di pedalaman, mereka tetap berbuat yang terbaik. Lihat juga Ramlan, seorang yang berani, ia mengergaji kakinya sendiri untuk hidup, karen ia yakin ia dapat berbuat yang labih baik. Walaupun gempa telah merenggut salah satu kakinya. Itu dapat dijadika contoh. Teman - teman yang mempunyai raga yang lebih , otak yang cerdas, seharusnya dapat menjadi poin lebih untuk membangun negeri menjadi lebih baik.

Karena kita Pemuda Indonesia, adakah pemuda sekarang yang dapat berkata lebih tapi dengan tutur kata yang sopan. Semoga ada kelak, yang terpenting tetap bangga terhadap negeri sendiri karena hal - hal yang saya sebutkan di atas.



Jadi berbuatlah yang terbaik untuk bangsa kita ini.
Karena sekali lagi kita Harus Bisa dan Pasti Bisa.....!

2 comments:

  1. Setuju! Apapun yang kita lakukan semuanya haruslah dalam jalan yang positif dan menuju ke arah kemajuan...

    ReplyDelete
  2. wah,blognya cantik dan rapi
    oh ya,selagi blog walking sekalian mo ngasih info di 'membuat tag pada blogger',klo mo nyumbang dollar juga boleh,hihhi..klik disini untuk kebaikanmu dan kebaikanku,aaalah :D

    saya tunggu kunjungan baliknya ya,keep blogging!

    ReplyDelete