Karena Kita Bersaudara...

1.6.10
Akhir - akhir ini dunia sedang geger dengan penyerangan Israel terhadap kapal Mav Marmara, kapal yang memuat bantuan kepada rakyat di Gaza, Palestina tersebut diserang. Benar saja, kapal itu mempunyai misi untuk membantu rakyat Gaza yang diblokade oleh zionis Israel. Kapal tersebut beserta kapal - kapal yang lain terdiri dari relawan dari 50 ngara. Indonesia juga termasuk di dalamnya, terdapat 12 WNI turut andil ke sana. Mengapa kita sangat peduli ?, jawabnya hanya satu karena kita bersaudara...


“Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai dan berkasih sayang adalah ibarat satu tubuh; apabila satu organnya merasa sakit, maka seluruh tubuh akan sulit tidur dan merasa demam.” (Riwayat Muslim)

“Orang-orang Muslim itu ibarat satu tubuh; apabila matanya marasa sakit, seluruh tubuh ikut merasa sakit; jika kepalanya merasa sakit, seluruh tubuh ikut pula merasakan sakit.” (Riwayat Muslim)

Hadits di atas menerangkan bahwa sesama muslim meiliki ikatan batin yang kuat, termasuk kita terhadap Palestina. Palestina negeri yang terluka, tiap hari rakyat Palestina hidup dalam cengkraman, suatu saat peluru - peluru Israel siap menerpa. Lalu apakah kita hanya diam??, jelas tidak...!!!

Alhamdulillah, banyak warga kita yang membantu mereka, bagi kita yang tidak mampu dengan harta, jiwa dan tenaga, kita hanya bisa mendo'akan. Sebisa mungkin kita membantu. Walaupun jauh, walaupun kita tak mengenal mereka, ikatan batin karena kita sesama muslim jelas merekat dalam hati.

Karena itu, saya menulis ini, untuk mengingatkan kita bahwa ada saudara seiman yang membutuhkan bantuan, begitupun saya hanya bisa menulis ini dan berdo'a semoga Allah memberi kekuatan kepada mereka.

Allahumma ahlikil kafarata wal musyrikin
Allahumma aizzal islama wal muslimin
Wanshuril mujahidina fii masyarikil ardhi wa maghoribiha
Allahummanshur ikhwananal mujahidin fii Filistin

Allahuma anzil alaihim nashron aziza
Allahuma allif baina qulubihim
Tsabit aqdamahum
Afrigh alaihim shobron
Wa ashlih dzata bainihim
Wanshurhum 'ala aduwika wa aduwihim

No comments:

Post a Comment