Selama Masih Ada Nafas

10.6.10
Banyak hal yang ditemui di kehidupan ini, entah itu yang baik atau buruk. Kita harus berpikir apakah hal yang kita kerjakan itu baik atau buruk. Selama nafas yang berharga ini masih berjalan di tubuh, kita juga harus tetap melakukan sesuatu yang terbaik untuk orang tua, keluarga, sahabat, atau kerabat lain. Tapi yang terpenting adalah berbuat sesuatu yang terbaik yakni beribadah kepada Allah, sebagaimana
Firman Allah dalam surat Adz – Dzaariyat : 56 yang berbunyi :

"Tidaklah jin dan manusia aku ciptakan kecuali utk bersujud kepadaku"

Sudah jelas tujuan kita hidup di bumi, bukan untuk bersenang – senang dengan hal – hal yang dilarang Allah, banyak teman yang mengatakan minum, melihat film “itu” untuk hiburan, tapi hiburan menurutku adalah sesuatu yang tidak dilarang Allah…!!.

Siapakah yang memberi hidup?, siapa yang member ketampanan, kecantikan, kekayaan….?, kita tidak pernah meminta itu semua. Adakah diantara kita yang sebelum dilahirkan meminta kepada Allah “Ya Allah, jadikanlah aku orang yang tampan di bumi atau orang yang buruk di bumi, jelas tidak. Di dalam rahim kita berdialog dengan Allah, isinya sebagaimana firman Allah :

Surat Al A’raaf 172:
"Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): “Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka menjawab: “Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi”. (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)”, (Al A’raaf 172).

Saat kita di dalam rahim, kita telah mengakui bahwa Allah ialah Tuhan yang disembah, bukan berdialog tentang jadi apa kita nanti.
Oleh karena itu Selama nafas ini masih berjalan selama itu pula kita berusaha berbuat semampu kita, menolong sesame, membantu sesama. Bukan malah merusak, merasaa bumi ini millik sendiri. Karena kita manusia yang diberi tugas menjaga bumi sampai matahari terbit dari barat.

No comments:

Post a Comment