Aku dan Karakterku di Dunia Maya

18.12.10


Internet atau dunia maya, adalah salah satu tempat untuk mengekspresikan banyak hal, termasuk karakter, seseorang yang pada dasarnya sangat pendiam, dapat berubah menjadi aktif di internet, karena ia tidak perlu bertatapan langsung dalam berkomunikasi dengan lawan bicaranya. Maka jangan kaget bila melihat orang - orang yang mulanya pendiam menjadi sangat aktif di dunia maya.

Seperti saya, saya adalah orang yang introverts, tapi di dunia maya saya memakai karakter lain, banyak berbicara, bersenda gurau, dsb. Karena saya merasa nyaman di dunia maya, saya dapat mengekspresikan sesuatu di sini dan teman - teman dapat melihatnya.

Tapi, alangkah baiknya apabila karakter kita di internet cenderung ke arah positif, seperti menulis sesuatu manfaat. Tentu ini akan banyak berguna untuk teman - teman di dunia maya. Karena, biasanya orang akan melihat bagaimana karakter kita sesungguhnya di dunia nyata, apakah baik atau buruk, biasakah atau alay ?.

Itu tergantung bagaimana cara kita berkomunikasi di internet, jangan sekedar mengganggu orang atau menggoda perempuan, tentu banyak hal lain yang lebih bermanfaat ketimbang itu. Jadi gunakanlah internet dengan bijak dan sehat.

No comments:

Post a Comment