Membuat Pesan Berekstensi .vbs

9.10.10
Saat saya sedang menyukai seseorang, saya bingung bagaimana mengutarakannya. Sayapun berpikir bagaimana caranya menyampaikan pesan, kepadanya?. Maka, muncullah ide seperti ini, saya membuat pesan melalui Notepad, dan mengirimnya lewat email. Lalu pesan seperti apa yang saya buat?, dan bagaimana bentuknya?, saya akan bagikan pada sobat.

Kebanyakan file .vbs ini dipakai untuk membuat virus, tapi tenang saya tidak akan membuat virus / menyebarkan virus ke Kompi sobat, tapi file .vbs yang saya buat lebih mengarah ke kotak pesan. Ya, kita akan membuat kotak pesan bertipe decision / pilihan yes / no.
Untuk lebih lengkapnya, baca lanjutannya...

Agar sobat tak bingung, ini adalah contoh pesan .vbs


Contoh Pesan






Oke, sekarang bagaimana cara membuatnya?...
Pertama - Buka Notepad sobat
Kemudian ini dia codingnya, ketik coding berikut di notepad sobat :
done=msgbox("Ini adalah contoh alert message berekstensi .vbs",vbYesNo, "Contoh Pesan")

Nah, kalimat tebal yang pertama itu adalah teks yang akan ditampilkan, sedangkan kalimat kedua yang saya tebalkan adalah teks judul pesan.
Setelah diketik simpan dengan ekstensi .vbs.

Setelah itu coba lihat di windows explorer, file berekstensi .vbs, akan mempunyai shortcut seperti ini :

Shortcut






Coba buka shortcut tersebut, maka akan keluar pesan yang telah dibua tadi kan?, oke moga bermanfaat, selamat berexplor... ^^

No comments:

Post a Comment