Tips Sehat Saat di Depan Monitor

2.10.10
Pasti teman - teman sering meluangkan waktunya berjam - jam di depan monitor PC atau laptop, nah jika terlalu lama pasti akan ada efek sampingnya, seperti sakit mata.dll.
Lantas, bagaimana caranya agar mata kita tetap sehat saat kita beraktifitas di depan monitor?, mari simak...!



PERTAMA
Jika sobat menatap monitor dalam waktu lama,sebaiknya menyediakan air minum (air putih atau semacamnya) hal ini dilakukan untuk mengurangi dehidrasi. Soalnya kalau dekat komputer kita kena radiasanya . ..jadi cepat haus dan kekurangan cairan tubuh. Contohnya saja buat netter yang duduk lama trus bangun dan tiba2 jadi gelap pandangannya . . nah ini salah satu saran buat netter mencegah hal itu terjadi.

KEDUA
Sebaiknya mengistirahatkan mata 10-20 mnt setiap 2-3 jam sekali. Bagusnya lihat pemandangan yang jauh dan berwarna hijau karena warna hijau merupakan warna yang cerah dan dibuku di tulis dapat menyegarkan mata yang letih.

KETIGA
Jangan duduk kelamaan karena bisa menggangu atau menyebabkan Ginjal kita dan hati kita cepat rusak,nah di tips yang pertama itu juga berfungsi untuk mencegah hal ini terjadi. Setidaknya mengurangi resiko.

KEEMPAT
Kalau bisa saat berada di dekat layar computer, Resolusi atau effect terangnya itu dikecilkan dan pandangan jarak mata di perjauh dari monitor untuk menghindari radiasi yang berlebihan dari komputer. Agar mata tidak terlalu cepat lelah dan cepat rusak.

KELIMA
Bagi yang suka main PC / laptop pas matiin lampu. Ini bahaya bangat nih,selain mempercepat proses perusakan mata,hal ini juga bisa membuat otak kita menjadi cepat lemah dan rusak, dan hal ini biasanya membuat mata kita sakit pada keesokan harinya dan menyebabkan mata tidak tahan melihat terang atau cahaya dari luar.

Nah, itu dia tips - tips yang mungkin dapat digunakan saat menatap monitor terlalu lama, semoga bermanfaat.

Sumber :


2 comments:

  1. Pertamax, thanks gan, nice post ^^

    Izin repost ya gan, tp gag sekarang ^^
    Dg mencantumkan sumbernya tentu... ;-)

    MASQULIN.BLOGSPOT.COM | Sitemap

    ReplyDelete
  2. @Arief : silahkan gan, ane jga copas dari kaskus... :)

    ReplyDelete