Cerita Tentang Anak Kereta (AnKer)

4.11.10
Kuliah di luar DKI, benar - benar terasa sensasinya, buat mahasiswa yang bawa kendaraan itu mungkin tak jadi masalah. Tapi, untuk yang ga bawa ?, KRL menjadi solusinya. Hampir 1 tahun lebih saya dan teman - teman menjadi AnKer (Anak Kereta)hehe, ya sebutan untuk mahasiswa yang naik kereta, entah dapat darimana sebutan ini, yang pasti kita AnKer.

Apalagi kebanyakan mahasiswa tidak punya dana yang cukup, ya otomatis KRL Ekonomi jadi transportasi pilihan, harga tiket yang murah dan kecepatan yang dimiliki menjadikan KRL solusi untuk transport mahasiswa.

Tapi, KRL juga banyak kelemahannya, ini pengalaman kami sebagai AnKer,

Penuh Sesak
Karena harga tiket yang murah maka banyak yang ingin naik KRL ini, terutama KRL Ekonomi, jadinya berdesak - desakkan, dan mengundang kejahatan. Banyak pencurian maupun pelecehan terhadap perempuan. Kemungkinan itu sangat besar.


Sampai ada yang di atas





Begitulah, KRL Ekonomi AC pun tak luput dari ini, ketika jam kantor datang / jam pulang kantor datang. KRL Ekonomi AC pun juga penuh sesak.

yang AC






Rawan Kejahatan
Seperti yang kami bilang tadi, banyak pencurian,penipuan,pelecehan,dll. Jadi kalau naik periksa barang bawaan anda, jaga baik - baik jangan sampai pindah tangan. Buat kaum hawa / perempuan, hati - hati tubuh anda, jangan sampai dipegang - pegang tangan jahil. Kalau ada yang berbuat demikian teriak yang kencang, pasti ada yang menolong, apalagi kalau ada kami AnKer, pasti dibantu.


So Waspadalah






Masih banyak cerita tentang AnKer, kalau ada waktu kami akan posting lagi kisah - kisah kami. Tetap waspada jika naik KRL, tapi dengan KRL waktu akan terasa singkat sampai tujuan. Semoga pemerintah memberikan fasilitas yang lebih memadai untuk kita para pengguna Kereta Api Listrik.

Dan kita sebagai pengguna harus menjaga fasilitasnya dengan baik, jangan sampai rusak. Karena, nantinya rasa nyaman untuk kita juga.
Oke, salam AnKer...http://www.blogger.com/img/blank.gif



Untuk Info Kereta Api Indonesia dapat dilihat di :
http://www.kereta-api.co.id/

Untuk KRL Commuter Jabodetabek
http://www.krl.co.id/

2 comments:

  1. banyaknya tindak kejahatan menandakan bahwa sebenarnya masih banyak saudara2 kt yg kehidupannya msh jauh dr kesejahteraan,,
    terima kasih infonya sob,,,

    ReplyDelete
  2. Iya betul itu mas, itu tugas pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya dan kita sbagai bagian bangsa hrus memberi motivasi kepada teman2 untk trus blajar untuk menyambung hidup.
    Sama - sama mas, makasih usudah baca blog ini..

    ReplyDelete